Pengertian Inovasi Sistem Informasi
Pengertian Inovasi:
Inovasi adalah suatu penemuan baru yang berbeda dari yang sudah ada atau yang sudah dikenal sebelumnya
Pengertian sistem Informasi:
Sistem informasi yaitu suatu sistem yang menyediakan informasi untuk manajemen dalam mengambil keputusan dan juga untuk menjalankan operasional perusahaan, di mana sistem tersebut merupakan kombinasi dari orang-orang, teknologi informasi dan prosedur-prosedur yang tergorganisasi.
Jadi, pengertian inovasi sistem informasi adalah suatu penemuan baru dalam hal menyediakan informasi untuk pengambilan keputusan dalam menjalankan operasional suatu perusahaan dimana sistem tersebut merupakan kombinasi dari orang dan komputer.
Manfaat Inovasi Sistem Informasi:
- Bagi sebuah perusahaan, teknologi sangat dibutuhkan apalagi dalam pemrosesan data, dulu sebelum ada komputer orang-orang perusahaan mendata sebuah transaksi,pemasukan,perhitungan gaji dll dengan menggunakan kertas atau dokumen namun setelah adanya komputer, para pegawai perusahaan mulai menggunakan komputer untuk melakukan itu semua.
- Manfaat Inovasi Sistem Informasi dalam SIM(sistem informasi management) sangat banyak sekali Seperti hal nya dalam meningkatnya kualitas informasi saat di sampaikan, Lebih terjamin keamanannya karena sudah adanya pengecekan keamanan setiap minggu atau bulan ini yang biasa kita sebut sebagai maintenance, Informasi yang disampaikan bisa dijamin kebenarannya karena informasi yang di sebar luaskan sudah melewati masa pengecekan, bisa meningkatkan pengambilan keputusan atas dasar informasi yang sudah didapat secara ke akuratan kebenarannya.
0 komentar:
Posting Komentar